-->

Curug Cipayung, Ipukan Kuningan



Tak banyak orang yang tahu jika berkunjung ke ipukan, terdapat sebuah curug selain curug cisurian. Ya, namanya curug cipayung. Salah satu curug yang masuk kedalam objek wisata ipukan Kuningan ini menawarkan keindahan curug yang menawan dan sangat unik. Dinamakan curug cipayung, karena jika dilihat air terjun ini bentuknya sekilas seperti sebuah payung. Air yang jatuh dari aliran sungai itu membentuk sebuah payung yang besar dan airnya sangat deras. Maka tak heran jika curug ini dinamakan cipayung.



Untuk dapat menuju ke curug cipayung ini tentu anda harus masuk terlebih dahulu ke Kawasan objek wisata Ipukan, Kuningan. Barulah anda bisa berkunjung ke curug ini. Namun di curug ini anda akan dimintai tiket lagi sebesar Rp. 2.500. Saya kurang mengetahui pasti mengapa ke curug ini harus bayar lagi. Namun menurut pihak pengelola Curug Cipayung. Mereka mengatakan bahwa Curug Cipayung dan Objek Wisata Ipukan itu beda pengelolanya. Jadi karena itu untuk dapat kesini anda diharuskan bayar lagi.




Namun untuk harga tiket masuk yang sangat terjangkau itu anda tak perlu menyesal, di Curug Cipayung ini menawarkan taman mini dan aliran sungai yang indah dipandang. Namun anda perlu hati-hati, dikarenakan akses menuju curug anda diharuskan berjalan kaki menyusuri puluhan anak tangga ke bawah untuk mencapai Curug Cipayung ini. Anak tangga ini cukup licin dan menempel diantara tebing-tebing, dan hanya dibatasi oleh pegangan kayu saja. Anda harus sangat hati-hati menuruni anak tangga ini. Berpeganganlah pada pembatas kayu disamping. 





Notes : Curug Cipayung di Kuningan ada 2 guys, yang satu Cipayung Ipukan dan yang satu lagi Cipayung di Desa Cibuntu. Jadi jangan salah pilih yaa, Jika anda ingin kesini. Maka anda harus ke Ipukan dulu.


0 Response to "Curug Cipayung, Ipukan Kuningan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel