-->

Kacamata Canggih Untuk Bantu Tuna Rungu Nonton Pertunjukan

Pada kesempatan kali ini saya ingin menginformasikan kepada kalian mengenai sebuah teknologi baru yang dikeluarkan oleh EPSON, yaitu kacamata canggih yang dibuat khusus untuk membantu seseorang yang menderita tuna rungu agar dapat menonton dan menikmati pertunjukan. Sebelum adanya kacamata ini, alat bantu yang digunakan untuk membantu tuna rungu adalah sebuah benda kecil yang di pasang pada telinga, namun setelah adanya kacamata yang di keluarkan oleh EPSON ini sangat membantu tuna rungu untuk berkomunikasi dengan menggunakan alat bantu kacamata ini.


Epson Moverio adalah nama dari kacamata canggih dan pintar ini, alat bantu ini dibuat khusu dengan menggunakan sistem remote kontrol dan yang paling kerenya lagi dari kacamata canggih ini adalah. Kacamata ini dilengkapi dengan konektifitas jaringan WI-FI dan berjalan dengan menggunakan sistem operasi yang sekarang sedang banyak sekali digunakan di smartphone yaitu sistem operasi Android.

Kerja kacamata ini dibuat agar dapat menampilkan subtitle atau sebuah text terjemahan secara langsung dari apa yang sedang diucapkan oleh orang lain yang sedang dilihat oleh orang penderita tuna rungu yang menggunakan kacamata canggih ini. Kacamata ini juga menggunakan salah satu teknologi keren yang sekarang banyak digunakan yaitu augmented reality. Dengan teknologi augmented reality kacamata ini bisa menampilkan dialog pertunjukan .

Kacamata ini dirancang oleh perusahaan teknologi dari jepang yaitu EPSON, kacamata canggih ini menggunakan software yang mampu menampilkan sebuah naskah dialog yang disesuaikan dengan penampilah para aktor dalam pertunjukan, kacamata ini belum banyak digunakan dan hanya beberapa negara saja mungkin yang sudah bisa memanfaatkan kacamata canggih yang satu ini.

Semoga saja kacamata canggih ini bisa cepat di produksi oleh seluruh negara didunia agar bisa membantu seluruh penderita tuna rungu yang ada didunia, agar mereka dapat menonton dan menikmati pertunjukan.



NOTE: Inilah salah satu teknologi yang sangat bermanfaat dan membantu dalam kehidupan seseorang ( tuna rungu ) , namun kita belum tau dampak dari teknologi yang satu ini, semoga saja teknologi ini tidak memiliki dampak negatif karen ini akan sangat membantu seorang ( tuna rungu )

0 Response to "Kacamata Canggih Untuk Bantu Tuna Rungu Nonton Pertunjukan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel