-->

Tokoh Penting Dalam Dunia Teknologi

Pembahasan yang ingin saya bahas kali ini adalah mengenai tokoh tokoh penting yang harus kalian tau , dan yang akan di bahas adalah tokoh tokoh yang sangat berpengaruh dalam dunia teknologi . tanpa keahlian mereka mungkin teknologi tidak akan bisa berkembang dengan sangat baik seperti yang sekarang yang bisa kalian rasakan . mereka ini merupakan para penemu dari benda benda yang mungkin sering kalian gunakan sehari hari untuk membantu pekerjaan kalian . kalian juga harus tau , salah satunya adalah orang dari tanah air yang tercinta ini , penasaran ? langsung aja kita bahas mengenai para tokoh penting dunia teknologi .


1 . Charles Babbage

Charles babbage merupakan pembuat mesin komputer pertama yang dinamakan dengan ENIAC yang memiliki ukuran yang sangat besar , karena dialah awal dari perkembangan komputer mulai dikenali oleh dunia , dia sudah banyak sekali memberikan karyanya kepada manusia terutama dibidang komputerisasi .

2 . Leonardo Kleinrock

Dia adalah penemu jaringan internet , tanpa keahliannya mungkin kita sekarang tidak akan bisa merasakan karyanya yang sangat banyak membantu kegiatan manusia . sekarang internet memiliki peran penting dalam mencari ilmu dan pandangan hidup dunia , dengan bantuan mesin pencarian seperti google , kita bisa mencari informasi apa saja yang kita mau dengan internet .

3 . Norman Abramson

Norman Abramson adalah penemu jaringan yang tidak menggunakan kabel / jaringan nirkabel yang sering kita kenal dengan nam jaringan WIFI ? dialah penemu jaringan nirkabel ini , hampa sekali ya apa bila tidak ada jaringan wifi terutama di tempat tempat yang enak untuk nongkrong bareng temen , dan juga akan sangat terasa hampa apa bila di sebuah sekolah tidak ada jaringan wifi . Norman dengan keahliannya membuat kehidupan kita tidak terasa hampa dengan membuat karya yaitu jaringan nirkabel .

4 . Bill Gates

Bill Gates merupakan pendiri microsoft dibantu oleh kawannya paul allen , seharusnya kalian sudah tau siapa orang penting yang satu ini . dia adalah orang yang memiliki karya microsoft , dia pengembang perangkat lunak dan perangkat keras seperti sistem operasi windows , perangkat lunak aplikasi microsoft office , xbox dan masi banyak lagi . aplikasi perangkat lunaknya mungkin sering kalian gunakan untuk membantu pekerjaan kalian , terutama kalian para pelajar . Bill gates juga merupakan orang terkaya didunia namun dia tidak sombong alias dia orang yang sangat dermawan .

5 . Kenneth Thompson

Dialah pencipta sistem operasi UNIX yang menjadi awal dari sistem operasi berbasi UNIX yang lainnya seperti , Linux , Mac OS dan Android yang sering kita gunakan . tanpa keahlian thompson mungkin kita tidak akan tau apa itu android , dan apa itu sistem operasi yang memiliki code program terbuka atau open source .

6 . Linus Trovalds

Linus adalah orang penting selanjutnya dalam perkembangan teknologi , dia merupakan penemu dari sistem operasi linux , sistem operasi yang memiliki sumber terbuka atau open source . sistem operasi yang bisa di modifikasi oleh siapapun . linus memiliki peran penting dalam perkembangan sistem operasi linux . tanpa keahlian linus mungkin kita tidak akan pernah merasakan sistem operasi yang memiliki code program yang tebuka ini .

7 . Douglas Englebart

Douglas Englebart siapa dia ? Kalian tau pointer pada komputer atau laptop ? kalian tau pointer di gerakan oleh apa ? benda mungil yang di sebut mouse berfungsi untuk menggerakan pointer pada komputer . dan douglas englebart lah penemu dari benda elektronik yang satu ini . entah apa jadi apabila douglas tidak menciptakan mouse , begitu ribetnya kita untuk menggurakan sebuah pointer .

8 . Martin Marty Cooper

Beliau adalah seorang dengan keahlian menciptakan sebuah telepon seluler yang pertama dan berkat jasanya lah kita bisa berkomunikasi menggunakan telepon seluler , seiring berjalannya waktu telepon seluler pun banyak mengelami perubahan , yang dulu memiliki ukuran yang cukup besar , sekarang memiliki ukuran yang lebih kecil dan yang paling hebat adalah sekarang sudah ada ponsel pintar . Telepone seluler adalah wujud awal dari sebuah ponsel pintar yang sekarang sering kita gunakan dikehidupan sehari hari .

9 . Larry Page

Karyanya merupakan karya yang paling sering kita gunakan untuk mencari sebuah informasi . dia adalah penemu mesin pencarian google , dia dibantu oleh temannya yaitu Sergey Brin . Mesin pencarian google di buat pada tahun 1998 pada saat itu Larry dan Sergey masih seorang mahasiswa PhD di Standford University , California .

10 . Khoirul Anwar

Khoirul anwar merupakan asli kelahiran tahan air tercinta ini gaes . dialah pemilik paten dari teknologi broadband yang sudah menjadi standarisasi internasional dan dia juga lah yang menemukan jaringan 4G yang sekarang di terapkan di negara tercinta ini , negara indonesia . Berkat jasanya kita bisa merasakan sensasi menjelajah dunia internet dengan kecepatan yang terbilang cukup cepat .  siapa sangka anak negri menjadi salah satu tokoh penting dalam perkembangan teknologi .



NOTES : Semua itu mudah saja , jika kita memiliki tekad yang tinggi untuk sesuatu yang besar .

0 Response to "Tokoh Penting Dalam Dunia Teknologi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel