-->

Oppo dan Vivo Ternyata Kakak Adek-an

Bagi anda pengguna Smartphone merk Oppo dan Vivo pernah nggak sih terlintas di benak anda smartphone Oppo dan Vivo banyak kemiripan, bahkan dalam segi penjualan saja kita banyak melihat konter smartphone keduanya itu pasti satu tempat dan bersampingan stand nya. Yang membedakan standnya cuma warna nya saja. Oppo dengan warna hijaunya, dan Vivo dengan warna Birunya. Bahkan sampai ke nama yang agak mirip dan maskotnya yang sangat mirip cuma beda di bentuk muka saja. Pasti ini mengundang rasa penasaran kan? mungkinkah keduanya bersaing sengit sehingga salah satunya ada yang menjadi plagiator merk lain? atau kemungkinan lainnya mereka berdua sebenarnya kakak adek-an?



Ternyata oh ternyata memang si Oppo dan Vivo ini ternyata kakak adek loh. Loh ko bisa yaa kakak adek gitu? Iya jawabannya adalah karena Oppo dan Vivo merupakan satu perusahaan induk di Republik Rakyat China. Nama perusahaan induk besar tersebut adalah BBK Electronics, Ya wajar kan lalo kedua merk ini mempunyai banyak kemiripan karena memang keduanya adalah sebuah merk yang dikeluarkan oleh satu perusahaan besar.

Meski dalam segi pasar mereka bersaing, namun sebenarnya mereka mencoba berkolaborasi menciptakan sebuah inovasi teknologi. Seperti contohnya menciptakan sebuah desain smartphone. Lihat saja kedua smartphone milik Oppo dan Vivo hampir semua desain smartphone nya sama. Tak mengherankan jika si Oppo adalah kakak nya. Iya karena si Oppo yang terlebih dahulu dirilis, desain yang pertama muncul di Oppo pun pasti tal berselang lama Vivo ikutan menjiplak desainnya. Padahal bahasanya bukan ke menjiplak iya tapi memang karena mereka satu perusahaan jadi wajar jika desainnya sama. Mungkin yg membedakan dalam segi Software nya saja. Dari mesin dan semuanya mah kemungkinan sama.
Setelah kita sudah tahu bawa mereka berdua itu ternyata satu saudara. Maka kita tak perlu membandingkan keduanya karena iya menurut saya percuma kalau dibandingkan. Kedua smartphone ini mempunyai pangsa pasarnya sendiri-sendiri. Jadi tak usah dibandingkan.

Karena mereka satu perusahaan, maka sulit bagi kita mengambil kesimpulan mana yang lebih baik,karena setiap produk mereka pasti memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri,antara satu dan yang lainnya itu saling menutupi . Kalau di tanya mana yang terlaris antara Oppo dan Vivo jawabannya adalah oppo nomor satu ,karena oppo terlebih dahulu fokus di luar pangsa pasar china,kedua yaitu vivo yang mengikuti langkah oppo di pangsa  pasar di berbagai negara.

0 Response to "Oppo dan Vivo Ternyata Kakak Adek-an"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel