-->

MIUI 10 Xiaomi Yang Makin Kekinian

Xiaomi dikenal sebagai brand yang sering mengeluarkan produk yang murah dengan spesifikasi yang mumpuni. Selain membuat inovasi dibidang teknologi hardware, Xiaomi juga rajin merilis produk software terbaru mereka yaitu MIUI. MIUI memang sudah menjadi ciri khas dari smartphone Xiaomi, hampir semua Smartphone Xiaomi menggunakan MIUI kecuali Mi A1 yang sudah menggunakan stock android milik Google. Tampilan MIUI yang bisa dibilang stylist dan simpel memang menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih Xiaomi selalu rajin memberikan update security path dan update MIUI ke versi terbaru. Seperti di tahun ini Xiaomi merilis MIUI generasi ke 10 miliknya. MIUI 10 membawa perubahan besar khususnya untuk smartphone versi lawas Xiaomi. MIUI 10 menghadirkan berbagai fitur elegan dan kekinian. Seperti contohnya fitur kecerdasan buatan atau AI ( Artificial Inteligence). Apa sih fitur-fitur dan kelebihan dari MIUI 10 ini.



Diketahui bahwa MIUI 10 untuk pertama kalinya akan dibenamkan di Mi 8 yang merupakan smartphone flagship terbaru Xiaomi. Bisa dibilang smartphone yang satu ini akan menggunakan layar penuh dan bezel less dengan poni atau notch di bagian atasnya mirip dengan iPhone X.

Berikut daftar kelebihan dan fitur MIUI 10 terbaru :

1. Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI)
Pada tahun 2018 ini AI sudah mulai banyak digunakan oleh beberapa vendor untuk dapat membantu pengguna smartphone. AI tersebut nantinya dapat membaca kebiasaan pengguna sehingga meningkatkan pengalaman dan preferensi secara otomatis.

Contoh dari penggunaan AI misalnya ketika kita mengambil gambar dengan kamera maka secara otomatis AI dapat mengcapture moment yang tepat, menganalisis efek bokeh yang dihasilkan, dan memilihkan settingan gambar yang pas seperti ISO, pencahayaan, dan lain-lain. Juga dalam hal pengelolaan sistem secara keseluruhan, manajemen konsumsi baterai, pengalaman pengguna, pendeteksi benda, dan masih banyak lagi.

MIUI 10 akan fokus pada dukungan AI sehingga dapat membuat smartphone Xiaomi menjadi pintar untuk melayani dan memanjakan penggunanya.

2. Full Display Gesture dan Memaksimalkan Space di Layar

Yang tak kalah menarik, pihak Xiaomi mengatakan bahwa MIUI 10 akan bekerja lebih optimal untuk smartphone dengan rasio screen-to-body yang tinggi dan bezel minimalis. Transisi antarmuka tersebut dimulai dengan hadirnya MIUI 9.5 yang memperkenalkan fitur gesture swipe atau gerakan navigasi untuk menggantikan tombol perangkat lunak. Jadi ketika menggunakan MIUI 10, kamu tidak akan menemukan tombol back pada bagian bawah layar. Tombol back diganti dengan swipe layar ke kiri.

3. Membuka banyak aplikasi dalam satu layar

Selain itu juga terdapat perubahan minor pada antarmuka yang diharapkan dapat membantu pengguna untuk memaksimalkan pengalaman atau UX ketika menggunakan layar penuh dengan lebih optimal. Sebagai contoh, kini dalam satu layar kamu bisa menampilkan lebih banyak aplikasi dan bagian notifikasi juga mengalami beberapa perubahan.

4. Mode Berkendara

Pada MIUI 10 juga terdapat fitur baru yakni mode berkendara dan diharapkan fitur tersebut dapat membantu pengguna dalam hal navigasi ketika menggunakan smartphone saat berkendara. Melalui perintah suara, pengguna dapat melakukan perubahan rute, mebalas pesan yang masuk, dan menjawab panggilan telepon.

5. Manajemen RAM yang bagus

Seperti kita ketahui bahwa hal yang paling menyebalkan dari penggunaan Android adalah penggunaan space RAM yang boros. Pada MIUI 10 terdapat fitur untuk memanajemen RAM agar smartphone berjalan dengan stabil, lancar, dan tidak boros energi.

6. Dukungan Stylus

Smartphone dengan layar besar identik dengan penggunaan stylus atau pena digital. Namun, dahulu sangat jarang ponsel Xiaomi yang mendukung penggunaan stylus. Namun kamu tidak perlu khawatir lagi karena Xiaomi akan memasukkan dukungan stylus pada MIUI 10 sehingga pengguna dapat menggunakan stylus dengan lancar dan memiliki shorcut yang banyak.

7. Menu yang mudah dikostumisasi

Pada MIUI 10, pengguna diberikan akses untuk melakukan kustomisasi pada menu sehingga pengguna dapat menggunakan menu-menu yang terdapat pada smartphone dengan mudah dan cepat.

8. Sistem yang cepat

Kabarnya Xiaomi menghilangkan 50 fungsi-fungsi yang tidak penting pada versi sebelum MIUI 10. Hal tersebut akan mempercepat kinerja sistem dan menghemat penggunaan baterai.

9. Notification Dots

Fitur notification dots memungkinkan pengguna dapat mengetahui pesan atau nofitikasi yang belum dilihat. Jika terdapat pesan yang belum dibaca maka akan muncul lingkaran kecil di sebelah ikon aplikasi.

10. Daya Tahan Baterai yang lebih baik

Sesuai hal yang disebutkan sebelumnya mulai dari penggunaan AI hingga menghilangkan fungsi-fungsi yang tidak penting dapat membantu untuk memanajemen baterai agar dapat memiliki daya tahan yang lebih baik lagi.

0 Response to "MIUI 10 Xiaomi Yang Makin Kekinian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel