-->

Apa itu GoPay?

Di jaman now yang serba digital dan berbasis aplikasi ini. Kita dituntut untuk gak gaptek. Atau bahasa kasarnya buta teknologi. Iya memang jaman yang semakin maju dan modern mengharuskan kita sebagai orang yang hidup di jaman ini untuk lebih banyak tau tentang teknologi.

Bahkan hampir semua aktivitas kita tak jauh dari yang namanya teknologi. Mulai dari berbelanja yang tadinya face to face maksudnya si penjual dan pembeli bertatap muka dan bertemu, sekarang sudah bergeser ke sistem berbelanja menggunakan aplikasi online yang kita bisa berbelanja tapi kita tidak kemana-mana atau bahasa sekarang nya kita mager tapi masih bisa berbelanja berkat adanya online shop.

Tidak dipungkiri memang kedatangan teknologi tidak bisa kita cegah tapi kita bisa memilahnya mana teknologi yang bermanfaat bagi kita dan mana teknologi yang kurang bermanfaat untuk kita. Contoh lainnya adalah di era digital ini kita bisa memesan driver ojek dengan menggunakan aplikasi. Ini salah satu aplikasi yang sangat membantu sekali tentunya. Tapi disini saya ga bakal ngebahas tentang itu. Disini saya akan membahas tentang salah satu fitur pembayaran online di sebuah aplikasi jemputan atau yg biasa dikenal dengan nama aplikasi Go-Jek.


Go-Jek memang menjadi pelopor hadirnya sebuah sistem memesan driver secara online. Tidak hanya fitur itu saja. Di Go-Jek juga menerapkan banyak fitur yang berguna bagi masyarakat. Tapi disini saya akan membahas salah satunya saja. Apa si fitur itu? Setelah tadi sudah saya bahas yaitu fitur pembayaran secara online yang tentunya non case ya atau fitur pembayaran ini berbasis aplikasi. Fitur itu bernama GoPay.
sebenernya GoPay itu apa sih ?

GoPay itu adalah sebuah Saldo / kredit yang bisa kamu pakai sebagai alat transaksi jika kalian memesan Jasa Go-Jek / Gojek, Nah Jadi gampang nya itu GoPay / Go-Pay itu adalah uang kamu yang kamu tuker jadi Saldo di aplikasi Gojek Kamu.

Yang jadi pertanyaan nya sekarang sebenernya apakah penting saya melakukan isi ulang ( topup ) gopay ? sebenernya jawaban nya balik lagi ke kalian, kalau kalian ingin mendapatkan Promo / potongan / diskon jika memesan aplikasi jasa Gojek, ya kamu harus isi saldo Gopay / Go-Pay kamu.
karena banyak sekali Promo / diskon / potongan harga, yang kamu bisa dapetin kalo kamu melakukan transaksi menggunakan Gopay / Go-Pay .

Contohnya seperti ini. Jika kamu memesan Jasa GoRide ( Go-Jek ) jika kamu menggunakan metode pembayaran dengan uang tunai. kamu akan membayar sesuai tarif. Tapi, apabila kamu memakai GoPay / Go-Pay, kamu akan dapat potongan sebesar 50%.

Kenapa gopay itu perlu, jadi misalnya begini, kamu ingin kasih surprise ke pacar / orang tua kamu, kamu ingin beliin makanan kepada dia, tapi kamu tetap berada di rumah kamu, dan ibu / pacar kamu juga berada di rumah nya, kamu tinggal pesan Go-Food, lalu bayar dengan saldo Gopay / Go-Pay kamu, ditunggu driver mesan, dan diantar ke rumah pacar / orang tua kamu.

Nah jadi sudah terjawab kan apa itu fitur GoPay. Pada dasarnya fitur ini dihadirkan untuk lebih memudahkan kita. Penting atau tidaknya fitur ini bagi kita. Jawabannya itu ada pada kita sendiri. Tapi jika melihat keadaan sekarang yang setiap cafe atau restoran menyediakan fitur pembayaran online non tunai. Maka tidak ada salahnya kita mencobanya toh kan gak ada ruginya bagi kita. Malah kita yang diuntungkan sebagai konsumen.

0 Response to "Apa itu GoPay?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel