-->

4 Tipe gitar Akustik

Dalam dunia musik itu banyak sekali berbagi jenis alat musik dan salah satunya adalah yang akan saya bahas kali ini pada artikel seputar gitar. Yang akan saya bahas adalah mengenai tipe tipe gitar akustik, secara garis besarnya ada 4 tipe gitar akustik dimana disetiap tipenya memiliki karakter yang berbeda dimana gitar tersebut cocok atau tidaknya apabila dimainkan dengan lagu yang dipilih. jadi untuk kalian yang ingin membeli gitar pastikan tipenya harus sesuai dengan keinginan kalian.


1 . Steel String Guitar

Jenis gitar ini merupakan yang paling sering digunakan oleh kebanyakan orang gitar ini juga sering di sebut dengan nama folk. gitar tipe ini memiliki beberapa jenis model yang berbeda dan harganya pun berbeda beda, ukurannya yang compact dan neck yang ramping menjadi sangat nyaman ketika digunakan. cocok untuk para wanita yang suka dengan bermusik dengan alat musik gitar begitupun dengan orang yang bertubuh kecil.

suara yang dihasilkan dari gitar ini cukup tajam dan halus, gitar ini sangat direkomendasikan untuk kalian solo gitar yang suka memainkan lagi yang santai, tenang, lagu lagu pop indo atau instrumental maka gitar ini sangat di rekomendasikan. gitar jenis ini juga sangat cocok untuk memainkan lagu lagu tradisional dengan petikan ala kroncong.

2 . Silent Guitar

Silent guitar ini sangat rekomendasi untuk kalian yang suka bermain gitar pada malam hari ketika keluarga atau orang orang sekitar tidur dan tanpa mengganggu mereka dengan suara gitar yang cukup keras pada umumnya. Namun dengan dengan jenis gitar ini kalian bisa memainkan gitar kapan saja tanpa khawatir orang lain terganggun dengan suara gitar yang keras karena kalian bisa mengatur suaranya dengan cara di sambungkan melalui handphone atau amplipier.

3 .  Gitar Acoustic Electric

Seperti namanya gitar ini bisa kita gunakan tanpa harus tersambung dengan sound pengeras/sound system dan juga kita bisa mainkan dengan sound pengeras/sound system apa bila digunakan pada saat pentas di atas panggung. Cocok untuk kalian yang sering memiliki job panggilan untuk mengisi acara festival musik, gitar yang tidak bisa disambungkan pada sound system seperti steel string guitar itu biasanya disebut juga dengan Raw Guitar alias gitar kosong yang tidak dipasang alat untuk di sambungkan ke sound system sedangkan yang ada alat ( pickup atau mikropon ) untuk disambungkan ke sound system adalah gitar acoustic electric ini.

Sebenarnya untuk kalian yang sudah memiliki gitar dengan tipe steel stings itu jika ingin memiliki gitar acoustic electric itu tidak perlu membelinya lagi karena kalian bisa memasangkan alat ( pickup atau micropon ) nya saja pada gitar jenis steel dan itu akan lebih menghemat keunagan kalian.

4 . Gitar Acoustic Standar

Dibandingkan dengan gitar tipe steel string gitar ini memiliki ukuran yang lebih tebal dan besar, untuk yang belum terbiasa dengan size gitar yang besar mungkin akan terasa sulit ketika memainkannya namun dengan ukurannya yang besar gitar ini menghasilkan suara yang cukup bagus dan terasa. Gitar ini direkomendasi untuk kalian yang suka bermain genre rock, jazz maupun blues karena hanya gitar jenis inilah yang mampu mempertajam suara bass dan intonasi suaranya.


NOTE: Beberapa tipe ini harus kalian ketahui ketika kalian hendak membeli gitar agar sesuai dengan apa yang kalian inginkan dan cocok dimainkan dengan lagu lagu yang sering kalian mainkan.

0 Response to "4 Tipe gitar Akustik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel