-->

Perbedaan Ilmu Komputer , Teknik Komputer dan Teknologi Informasi

Kalian semua pastinya tau dong dengan 3 kemampuan / bidang keahlian yang akan di bahas kali ini ? semuanya berada di bidang komputerisasi namun apa kalian tau perbedaan dari ketiga keahlian ini ? 3 keahlian ini itu berbeda ya, jadi jangan kalian berpikir bahwa IT, Teknik komputer dan Ilmu Komputer itu sama aja, sama sama membahas komputerisasi. Ketiganya memang membahsa komputerisasi tapi ada berpedaannya yang harus kalian tau dan pekerjaan pekerjaannya dari masing masing bidang juga berbeda tentunya. Jika kalian sudah tau tentang perbedaannya mari kita share ke yang lain biar pada tau dan apabila kalian belum tau perbedaannya silahkan lanjutkan membaca artikel ini sampai habis ya .


ILMU KOMPUTER ( ILMUAN KOMPUTER )

Ilmu Komputer ini merupakan penggabungan dari semua aspek sains dan juga memberikan jawaban mengapa sebuah program dari komputer berperilaku / bersifat dengan cara tertentu. Jadi seorang ilmuan komputer itu bertanggung jawab untuk menemukan hal hal baru, cara cara yang baru dan ilmuan komputer juga harus memahami bagaimana sistem operasi / perangkat lunak itu bekerja. Ilmu komputer harus mempelajari prinsip prinsip dan kunci dari bahasa pemrograman yang berbeda, seorang ilmuan komputer itu di ibaratkan orang yang mampu berbicara dengan komputer. jadi seorang ilmuan komputer bertugas untuk merancang atau membuat sebuah sistem operasi perangkat lunak


TEKNIK KOMPUTER ( INSINYUR KOMPUTER )

Teknik komputer ini akan berurusan dengan komponen komponen pada komputer entah itu perangkat keras maupun perangkat lunak. Seorang insinyur teknik komputer bertugas untuk memastikan kedua aspek tersebut bekerja dengan baik. Ada juga seorang insinyur komputer itu bertanggung jawab untuk memperlajari, merancang dan mengembangkan berbagai komponen seperti microchip, motherboard dan perangkat keras lainnya. Seorang Insinyur Komputer bekerja untuk pembuatan komponen komponen komputer , Merancang dan mendesain sebuah sistem komputer. bukan ini saja pekerjaan yang dapat dilakukan oleh insinyur komputer ada juga pekerjaan lain contohnya bisa bekerja di penelitian ilmiah .


TEKNOLOGI INFORMASI 

Jika ilmuan dan insinyur komputer itu yang merancang dan mengembangakan tetapi untuk IT ini lebih mengarah pada seorang pengguna teknologi yang ada dari pada merancang atau membuat. Sorang IT lebih memanfaatkan teknologi yang sudah ada seperti menggunakan komputer, sistem operasi dan perangkat lunak lainnya yang bisa digunakan untuk keperluan bisnis atau yang lainnya. banyak yang bisa di kerjakan oleh seorang profesional IT salah satunya adalah bekerja untuk memberikan pengamanan sistem maupun data pada sebuah perusahaan agar terhindar dari serangan cyber .




DISIMPULKAN : Ilmuan komputer adalah seseorang yang bertugas sebagai perancang perangkat lunak, Insinyur komputer sebagai perancang komponen komputer dan seorang Profesional IT adalah orang yang memanfaatkan teknologi yang sudah ada.

0 Response to "Perbedaan Ilmu Komputer , Teknik Komputer dan Teknologi Informasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel