-->

Cadas Gantung Kuningan, Wisata Adrenalin di Ujung Timur Kuningan

Anda sudah berkunjung ke Cadas Gantung? Wah ternyata Cadas Gantung itu ada 2 tempat yang berbeda loh. Cadas Gantung yang terdapat di Majalengka dan satunya Cadas Gantung yang berada di Kuningan, tapi sekarang saya akan membahas Cadas Gantung yang berada di Kuningan. Kenapa saya menamai judulnya dengan judul wisata adrenalin? Bukan karena disini terdapat hewan buas atau hutan belantara yaa guys, tetapi akses untuk menuju ke Cadas Gantung ini benar-benar ekstrem dan membutuhkan adrenalin yang tinggi. Tak heran jika di tahun 2015, tempat ini sudah di eksplore oleh My Trip My Adventure Trans TV dan dijadikan tempat shooting untuk acara tersebut.





Sebenarnya untuk yang menyukai trip yang bersifat adrenalin, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata anda. Tapi untuk anda yang baru tau pasti akan menyesal jika sudah berkunjung kesini dan tidak mau untuk mengunjunginya lagi. Kenapa?, karena jalan untuk mengakses tempat ini jaraknya sangat jauh dari pusat Kota Kuningan, dan melewati berbagai bukit yang cukup terjal dan jalannya naik terus. Terhitung ada sekitar 3 bukit yang harus anda lalui yang jalannya naik terus, paling sesekali ada turunan.

Tapi saya sarankan anda bisa berkunjung kesini karena pertama kali anda datang kesini, anda tidak akan menyesal, tapi anda akan berfikir dua kali jika ingin berkunjung kesini lagi. Dengan jalan yang ekstrem itu wajar jika banyak yang mengeluh setelah datang kesini, namun jika sudah sampai di tempat ini rasa keluh kesah anda akan terbayar melihat keindahan Cadas Gantung ini. Tempat menakjubkan yang tersembunyi di Kabupaten Kuningan ini memang layak untuk dijadikan tempat berlibur anda.



Cadas Gantung berada di desa Citundun, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan. Untuk dapat menuju kesini anda bisa menggunakan GPS/maps. Untuk yang dari arah Cirebon timur khususnya Kawasan Pantura anda bisa melalui jalan perbatasan antara Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Kuningan yang berada di Kecamatan Waled. Jarak tempuh kesana cukup lama yakni sekitar 2,5 jam itu waktu normal jika tidak ada kendala apapun dan jalanan tidak macet.

Sepanjang jalan menuju kesini anda akan disuguhkan dengan pemandangan perbukitan yang indah. Untuk Harga Tiketnya sendiri anda hanya perlu membayar Rp.5000 saja dan parkirnya Rp. 2000 saja. Cadas Gantung ini belum masuk dalam Kawasan TNGC dan masih dikelola oleh warga sekitar jadi wajar jika HTM nya terjangkau. Dari parkiran menuju Cadas Gantung anda harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak dengan jarak sekitar 600 meteran. Setelah sampai anda akan melihat hijaunya perbukitan disana dan luasnya lapangan rumput yang hijau disana. Perbukitannya mirip seperti Ipukan, Cisantana Kuningan. Intensitas angin disini cukup tinggi sehingga wajar kalo disini dingin. Di Cadas Gantung Kuningan ini juga terdapat sebuah curug. Namanya Curug Walet. Curug ini airnya sangat jernih dan deras. Ketinggiannya mencapai kurang lebih 40 meter. Untuk menuju ke Curug Walet anda harus berjalan kaki sejauh 450 meter menuruni bukit.




Di Cadas Gantung sendiri banyak berjejer warung-warung dan ada juga toilet disini, untuk anda yang senang camping. Disini tempat yang cocok untuk anda kunjungi. Banyak para pendaki dan komunitas berkunjung ke Cadas Gantung ini.



Notes : Bawalah uang yang banyak dan perbekalan. Baik makanan dan P3K saat anda berkunjung kesini, karena kita tidak bakal tau apa yang terjadi diluar. Siapkan fisik dan mental yang kuat, dan jangan mengeluh. Karena sejatinya liburan itu penghilang stress yang guys bukan penambah stress :D

0 Response to "Cadas Gantung Kuningan, Wisata Adrenalin di Ujung Timur Kuningan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel