-->

6 Dampak Negatif Dari Perkembangan Teknologi

Perkembangan teknologi sudah semakin pesan didunia ini dan kita semua sudah merasakan dari perkembangan teknologi ini , tetapi apa kalian sadar ? dari perkembangan teknologi ini bukan hanya keuntungan bagi kita para pengguna melainkan kita juga bisa mendapatkan kerugian dari perkembangan teknologi yang sudah semakin pesat ini apabila kita salah langkah dalam penggunaan teknologi ini , disini saya akan memberi tau beberapa dampak negatif yang bisa terjadi pada diri kita yang suka meggunakan teknologi canggih ini . Dampak negatif ini ada yang bisa akibat fatal sekali apa bila kita membiarkannya saja dan tidak mencegahnya . langsung saja mari kita langsung saja ke inti pembahasan kali ini .


1 . MENJADI MALAS 

Orang orang akan menjadi malas akibat adanya perkembangan teknologi yang bisa memanjakan penggunanya , dan jika kita tidak bisa mengatur dalam penggunaannya ini bisa berdampak buruk bagi kita , ketika kita menjadi malas , misalnya kita malas dalam beraktifitas ini bisa berdampak bagi kesehatan tubuh kita , ada juga anak anak yang sudah di kenalkan dengan teknologi mereka menjadi malas belajar karena yang mereka belum cukup umur untuk mengenal teknologi yang mereka tau hanyalah main , jadi ketika kita mengenalkan teknologi pada anak kita untuk media bermain anak . ini akan membuat anak itu menjadi malas belajar karena sudah kecanduan bermain dengan teknologi .

2 . LAPANGAN PEKERJAAN MENYEMPIT 

Kenapa ini bisa terjadi ? karena bidang bidang pekerjaan yang sebelumnya dikerjakan oleh kerja tangan manusia itu digantikan dengan robot robot . dampak negatif yang satu ini bisa membuat kalian kehilangan profesi karena diambil alih oleh robot , oleh karena itu kita harus bisa memanfaatkan perkembangan teknologi ini . salah satu pekerjaan yang akan diabil alih oleh robot adalah seorang driver . kalian pasti pernah melihat mobil yang bisa berjalan sendiri tanpa harus kita kendarai , kita hanya perlu dukuk manis sambil menunggu untuk sampai tujuan 

3 . KESEHATAN TERANCAM

Kesehatan kita bisa terancam apabila kita menggunakan teknologi ini dengan cara yang salah , contohnya kita menggunakannya terlalu lama sehingga bisa berdampak buruk pada mata , jadi alangkah baiknya ketika kita menggunakan komputer atau smartphone di batasid dan mata jangan terlalu dekat dengan layar . otak juga bisa jadi rusak karena kita teralu sering dimanjakan dengan teknologi , karena kita malas berfikir karena kita lebih suka mencari sesuatu dengan cara yang lebih cepat dan praktis tanpa harus pusing berfikir . bukan hanya karena malas berfikir saja tetapi karena seringnya bermain game juga bisa merusak otak kita .

4 . KEJAHATAN DUNIA MAYA

Teknologi ini selain bisa dimanfaatkan untuk kegiatan positif ternyata juga sering digunakan untuk kejahatan dunia maya sehingga menjadi dampak negatif yang cukup merugikan orang orang . kejahatan ini tidak terlihat secara nyata seperti kejahatan lainnya . karena ini memanfaatkan teknologi dan dilakukan dari jarak yang jauh . orang orang ini yang sering melakukan kejahatan dunia maya ini sering dikenal dengan nama hacker , sebenarnya bukan hacker tetapi cracker lebih tepatnya . orang nya ingin mengambil keuntungan dengan menerobos masuk kedalam sebauh sistem . contoh kejahatan dunia maya ini adalah pembobolan ATM , CARDING , PEMALSUAN IDENTITAS dan masih banyak lagi .

5 . PASAR TRADISIONAL KEHILANGAN PELANGGAN 

Kenapa ini bisa terjadi ? karena sekarang bayak sekali online shop yang menyediakan kemudahan dalam berbelanja , sehingga orang orang tidak susah payah pergi kesuatu tempat perbelanjaan dan hanya duduk manis saja sudah bisa melakukan pembelian barang . online shop ini sebenarnya tidak hanya merugikan namun banyak juga keuntungannya , tapi saya tidak akan bahas disini . saya akan bahas di lain artikle tentang online shop ini .

6 . KECANDUAN MEDIA SOSIAL

Kecanduan itu bukan hanya kecanduan obat obatan saja , tetapi juga bisa kecanduan media sosial sehingga bisa membuat kita lupa akan kewajiban lainnya , dampaf negatif yang satu ini bisa menghambat ketika kalian bekerja , melakukan aktifitas lainnya , berkumpul dengan keluarga , berdiskusi dengan teman . karena kecanduan media sosial hal hal tadi bisa terjadi dan itu tidak baik karena kita akan kehilangan komunikasi kita dengan orang orang sekitar . 

Apabila kalian sudah merasa kalau apa yang kalian lakukan dengan teknologi yang kalian miliki seperi komputer , smartphone atau yang lainnya . Alangkah baiknya kalian gunakan dengan sebaik mungkin dan jangan sampai membawa dampak buruk yang lebih parah lagi bagi kalian . ada baiknya kalian manfaatkan perkembangan teknologi itu untuk mencapai cita cita kalian . manfaatkan media sosial dengan baik , gunakan smartphone dengan baik dan jaga kesehatan dengan baik .


NOTE : Beberapa dampak negatif yang saya sebutkan diatas itu manakah yang kalian rasakan saat ini ? tuliskan jawaban di kolom komentar .





Terima Kasih Sudah Berkunjung

0 Response to "6 Dampak Negatif Dari Perkembangan Teknologi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel