-->

Macam Macam Fobia Terhadap Teknologi

Pembahasan kali ini mengenai rasa takut terhadap sesuatu atau yang biasa di kenal dengan nama Phobia. Namun yang akan kita bahas kali ini adalah fobia yang cukup aneh menurut saya, kok aneh ? Karena masalah phobia yang akan dibahas pada kesempatan kali ini adalah tentang phobia terhadap teknologi, bukan hanya pada hewan, ketinggian atau pun gelap, ternyata rasa takut berlebihan juga bisa terhadap teknologi yang sudah super canggih ini. jaman sekarang memang aneh ya, kita langsung saja bahas mengenai fobia yang aneh ini, berikut adalah beberapa phobia terhadap teknologi.


TECHNOPHOBIA

Technophobia ini merupakan phobia di urutan paling tinggi diantara phobia terhadap teknologi yang lainnya. Phobia ini adalah rasa takut akan dampak perkembangan teknologi yang semakin cepat dan canggih ini, phobia yang satu ini menimbulkan rasa takut berlebihan pada dampak perkembangan teknologi dan akan menimbulkan bahaya pada kehidupan si penderita karena efek negatif dari perkembangan teknologi.

CYBERPHOBIA

Cyberphobia ini tidak jauh dari Technofobia, yang satu ini juga phobia yang menimbulkan seseorang takut akan bekerja menggunakan teknologi seperti komputer atau di dekat/depan dengan komputer. waduh ada ada saja ya, kalo memang pekerjaannya harus menggunakan teknologi seperi komputer bagaimana ya ?

NOMOPHOBIA

Phobia yang satu ini mungkin fobia yang paling banyak dialamin oleh sebagian manusia ( menurut saya ) karena phobia ini adalah rasa takut/panik ketika kita jauh dari smartphone, untuk contoh lainnya ketika melakukan perjalanan lalu smartphone tertinggal atau habis batterai, kita merasa sangat resah dan panik. intinya phobia ini kita tidak mau dijauhkan dengan smartphone.

TELEPHONOBIA

Telephonobia adalah rasa takut ketika mendapat telephone dari seseorang apalagi dari nomor yang tidak dia kenal, phobia ini sering dialamai oleh orang orang yang sebelumnya pernah mendapatkan teror atau ancaman lewat telephone sehingga ketakutan ketika mendapatkan telephone atau panggilan suara dari seseorang, dan juga bagi orang yang sering ditagih hutang.

SELFIEPHOBIA

Selfiephobia, untuk yang satu ini tidak perlu dijelaskan tentang apa itu selfie karena kalian semua pasti sudah tau apa itu selfie :D namun apa kalian tahu ada juga orang yang phobia terhadap selfie karena merasa takut akan hasil foto yang jelek atau tidak sesuai dengan harapan, phobia ini diakibatkan karena rasa percaya diri yang kurang.

0 Response to "Macam Macam Fobia Terhadap Teknologi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel