-->

Tips Belajar Petikan Gitar Dengan Cepat

Artikel seputar gitar kali ini saya akan berbagi tips lagi nih , sebelumnya saya sudah pernah berbagi tips belajar bermain gitar dan sekarang saya akan berbagi tips belajar gitar petikan . Cara memainkan gitar ada 2 cara yaitu dengan car digenjreng dan di petik , bermain gitar dengan petikan akan menghasilkan suara yang lebih santai dan cocok untuk lagu lagu yang berbau romantis . namun bermain gitar dengan petikan itu tidak banyak orang menguasainya , karena mereka lebih suka dengan cara di genjreng karena lebih mudah dibandingkan dengan cara dipetik . padahal mau di genjreng atau di petik itu sama saja mudahnya . okeh langsung saja disini saya akan berbagi tipsnya , belajar petikan dengan mudah dan dan cepat .


1 . Gunakan ibu jari untuk memetik senar enam dan lima , jadi biasakan ketika kalian memetik gitar itu apa bilang senar enam atau lima yang di petik itu menggunakan ibu jari . sedangkan senar empat gunakan jari telunjuk , senar tiga jari tengah , senar dua jari manis dan senar satu menggunakan jari kelingking .

2 . Lakukan petikan mulai dari atas kebawah secara berurut dengan rutin , begitu pula mulai dari bawah keatas , agar tidak kaku ketika memulai petikan dari bawah . lakukan ini minimal 10 menitan ketika kalian belajar  bermain gitar 

3 . Posisikan kelima jari seperti yang sudah saya jelaskan di nomer satu , lalu kalian seperti memukulnya dengan posisi tangan yang seperti itu , dan pastiikan ketika kalian memukulnya posisi jari kalian masih pada senar senar tertentu , ini adalah cara agar posisi jari kalian terbisa dengan tempatnya , lakukan cara ini minimal 10 menit pada saat belajar  

4 . Lakukan petikan dengan secara acak , jadi tidak harus berurutan dari atas ke bawah ataupun sebaliknya . ini untuk melenturkan jari jari agar terbiasa dengan petikan gitar yang zig zag .

5 . Ketika kalian sudah merasa lentur jari jarinya untuk memainkan gitar dengan petikan , kalian coba mainkan gitar dengan lagu yang simple dengan cara dipetik .


Itu adalah beberapa tips saat belajar gitar dengan cara di petik , kalian bisa mencobanya dan yang harus di ingat , jika kalian ingin bisa maka kalian harus lakukan dengan serius dan rutin . jangan putus dijalan karena merasa tidak bisa . kelima cara itu sudah saya praktikan dan saya mendapatkan hasilnya . 


NOTES : Jangan berkata tidak bisa sebelum mencoba 

0 Response to "Tips Belajar Petikan Gitar Dengan Cepat "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel