-->

Keindahan Talaga Surian , Wisata baru di Kuningan

Keindahan bisa di dapatkan dari mana saja, seperti dari alam misalnya. Alam menawarkan begitu banyak keindahan bagi setiap orang yang melihatnya. Hijaunya daun, luasnya hamparan perbukitan dan pegunungan dan sebagainya. Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) sendiri memiliki potensi keindahan yang beragam. Salah satunya Objek Wisata yang lagi booming tahun 2018. Apa lagi kalau bukan Talaga Surian.



Talaga Surian, dari Namanya mungkin yang terpikir dari benak kita adalah sebuah telaga/kolam yang luas dan bisa dipakai kita untuk berenang. Namun saat kita datang ke Talaga Surian ekspetasi kita diluar dugaan. Karena Talaga Surian menyajikan hamparan pohon pinus yang menjulang tinggi. Namun jangan khawatir karena kita tak akan kecewa jika kita datang kesini. Karena disini kita bisa merasakan keindahan alam yang sangat memukau dan membuat kita berdecak kagum kepada sang pencipta.




Ya disini kita disuguhkan dengan pemandangan kota Cirebon dan Kuningan diatas ketinggian kurang lebih 800 mdpl (meter diatas permukaan laut) .Selain bisa melihat view kota yang indah, disini juga terdapat hamparan pohon pinus yang menancap dan menjulang tinggi. Sangat cocok untuk dijadikan view foto selfie kita. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 5000 saja. Kita akan mendapatkan banyak suguhan keindahan alam . Disini banyak disediakan spot foto menarik, mulai dari gazebo, ayunan gantung, rumah pohon, hingga kursi-kursi duduk yang menambah kita semakin betah disini. Kalau anda orang yang mudah baper, disini anda akan semakin baper. Karena anda akan disuguhkan dengan berbagai macam kata-kata baper yang menempel pada pohon-pohon pinus disini.


Untuk dapat kesini anda bisa melalui arah cigugur, tepatnya di desa cisantana. Tempat ini berada di Kawasan wisata desa Cisantana. Dari arah buper Ipukan, anda lurus terus mengikuti jalan. Di sepanjang jalan anda akan melewati banyak tempat wisata, mulai dari buper Ipukan, Curug Landung , Buper Palutungan Curug Putri, Wisata Alam Tenjo Laut, dan setelah anda melewati Tenjo Laut maka anda akan sampai di Objek Wisata Talaga Surian. Objek Wisata ini berada di desa Puncak, dinamakan desa Puncak karena desa ini berada di paling atas Kawasan TNGC.

Talaga Surian juga sangat cocok untuk anda yang senang kemping. Dengan Harga Tiket Rp. 10.000 anda bisa puas bermalam disini. View kota dan gemerlapnya lampu disini menjadi pemandangan yang sangat indah untuk dinikmati pada saat malam hari. Selepas sore atau pagi hari anda bisa menyaksikan matahari terbit dan terbenam. Sungguh pemandangan yang sangat indah .




NOTE : Udara disini sangat dingin setiap saat jadi bawalah sesuatu yang bisa menghangatkan anda, seperti jaket, kaos kaki, dan selimut. Kalau bisa usahakan bawa selimut hati :D 

0 Response to "Keindahan Talaga Surian , Wisata baru di Kuningan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel