-->

Buper Ipukan Kuningan Yang Menakjubkan

Bicara tentang Kuningan, pasti yang teringat di pikiran kita adalah sebuah pemandangan indah yang asri dan sejuk khas gunung Ciremai. Ya benar, Kuningan memang tidak habis-habisnya membuat setiap orang betah dan nyaman berkunjung ke kuningan. Salah satu kabupaten di Jawa Barat ini memang menawarkan hamparan indah pemandangan wisata yang hijau yang sangat memanjakan mata kita. Selain terkenal dengan Gunung Ciremainya, Kabupaten Kuningan juga banyak memiliki obyek wisata yang patut dikunjungi, salah satunya objek wisata yang bernama Bumi Perkemahan Ipukan.


Buper ini terletak di ujung utara kabupaten Kuningan tepatnya di dusun Palutungan, desa Cisantana, Kecamatan Cigugur Kuningan. Buper Ipukan sangat wajib dikunjungi saat anda berkunjung ke Kabupaten Kuningan, karena jaraknya tidak jauh dari Cirebon. Untuk kesini rutenya sangat mudah, anda tinggal menyusuri jalan raya Cirebon-Kuningan. Bisa diakses juga melalui aplikasi maps/GPS. yang siap memandu perjalanan kita sampai ke tempat tujuan .

Buper ini banyak menawarkan berbagai macam suguhan menarik khas perbukitan TNGC ( Taman Nasional Gunung Ciremai) , di buper ini terdapat Kawasan perbukitan yang membuat mata terperangah saa tmelihat indahnya lukisan ciptaan Tuhan ini. Disini juga terdapat 2 buah air terjun, atau kalau orang sunda menyebutnya dengan sebutan curug. Yaitu Curug Cisuruan dan Curug Cipayung. Disini juga banyak disediakan Gazebo dan Spot poto. Yang tentunya view nya sudah instagramable untuk kamu bagikan keteman-teman sosmed kalian. Disini juga terdapat banyak warung-warung berjejaran menawarkan berbagai macam makanan.


Untuk tiket masuknya sendiri, anda hanya merogoh kocek sebesar Rp. 15.000 saja, Harga ini sangat murah bukan ? Dengan harga yang sangat terjangkau anda bisa dengan puas menikmati sejuknya perbukitan dan mandi di derasnya air terjun. Sedangkan Untuk anda yang senang bermalam di alam, Buper ini sangat cocok untuk di jadikan tempat berkemping ria bersama sahabat ataupun keluarga anda. Untuk anda yang ingin berkemping disini anda hanya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000 saja per malam. Bagaimana ?sangat terjangkau kan? Jika anda tidak membawa perlengkapan kemping disini ada tempat penyewaan alat-alat kemping seperti Tenda, Matras, Hammock dan sebagainya.



Note : Buper ini sangat di rekomendasikan untuk anda yang ingin merasakan sejuknya pemandangan khas kuningan yang asri , anda tidak akan menyesal berkunjung ke buper ipukan yang  menakjubkan ini

0 Response to "Buper Ipukan Kuningan Yang Menakjubkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel