-->

6 Keuntungan Dari Perkembangan Teknologi

Hari ini saya ingin membahas mengenai dampak positif dari perkembangan teknologi yang terjadi sangat cepat ini , dengan teknologi yang semakin canggih ini kita bisa merasakan sisi baik dan bahkan sisi buruknya . namun di kesempatan kali ini saya hanya ingin menjelaskan mengenai sisi baik atau dampak positif dari perkembangan teknologi yang kian hari semakin canggih dan bisa dibilah sulit dipercaya dengan kecanggihannya . banyak sekali tokoh tokoh yang memiliki peran penting dalam teknologi dan karena mereka pula kita bisa merasakan kecanggihan alat alat yang mereka buat . langsung saja kita simak ulasan tentang dampak positif dari teknologi


1 . LEBIH MUDAH DALAM BEKERJA

Dengan adanya teknologi , kita menjadi lebih mudah dalam melakukan pekerjaan karena dibantu dengan kecanggihan teknologi jadi pekerjaan pekerjaan yang berat bisa di lakukan oleh para robot atau mesin yang lainnya . dan dengan teknologi juga bisa membantu pekerjaan yang tidak bisa dilakukan oleh manusia . tetapi bukan berarti kita tidak memerlukan tenaga kerja manusia lagi ya , karena mesin atau robot yang digunakan untuk melakukan pekerjaan tersebut membutuhkan tenaga manusia untuk menggerakannya / mengoperasikannya .

2 . LEBIH HEMAT WAKTU

Kita juga bisa lebih menghemat waktu dengan adanya teknologi , seperti ketika kita melakukan perjalanan yang jauh , kita bisa lebih cepat sampai pada tujuan dengan adanya bantuan teknologi . mungkin sebelum adanya teknologi ketika kita ingin menempuh perjalannan yang jauh kita akan membutuhkan waktu yang cupuk lama , tetapi setelah di temukannya teknologi seperti kendaraan bermotor itu kita bisa lebih menghemat waktu kita dan bisa menggunakan waktu itu dengan sebaik mungkin .

3 . MUDAH DALAM BERKOMUNIKASI JARAK JAUH

Sekarang ini kita hidup dimana untuk melakukan komunikasi dengan jarak yang sangat jauh itu tidak merasa kesulitan karena teknologi di zaman ini sudah begitu canggih , jika pada zaman dahulu dimana teknologi untuk melakukan komunikasi belum di temukan , mungkin masih menggunakan surat menyurat dan itu akan memakan waktu yang lumayan lama , tetapi sekarang sudah di temukan alat komunikasi yang sangat canggih , hanya dalam beberapa detik saja kita bisa mengirim pesan atau kita juga bisa melakukan panggilan suara dengan jarak jauh bahkan kita bisa melakukan video call dimana kita akan bisa mengetahui keadaan seseorang yang kitahubungi , hanya dengan smartphone saja kita bisa melakukan itu semua .

4 . MUDAH UNTUK MENCARI DAN MEMBERIKAN INFORMASI

Sebelum teknologi datang , untuk mencari atau memberikan informasi itu lumayan sulit karena untuk memberikan informasi pada zaman dahulu itu mungkin dengan cara mengumpulkan warga setempat lalu berbicara pada warga , dan untuk mencari informasi juga mungkin masih mencari secara manual kesana kesini . Tetapi setelah adanya teknologi , semua itu tidak dilakukan lagi karena kita bisa memberikan dan mencari informasi dengan mudah lewat media sosial misalnya atau lewat siaran pada televisi .

5 . LEBIH MUDAH DALAM MENCARI TEMPAT YANG KITA TUJU

Dulu kita mungkin merasa kesuliitan dalam mencari tempat yang belum pernah kita kunjungi sebelumya , namun sekarang sangatlah mudah mencari tempat yang meskipun belum pernah kita kunjungi sebelumnya karena sudah ada teknologi Google Map yang bisa kita gunakan untuk mencari tempat , mungkin jika para bajak lau mencari tempat harta karun itu menggunakan selembar map kertas dan hanya mencari petunjuknya tetapi dengan google map kita tinggal mengikuti jalur yang ada saja tanpa perlu mencari petunjuk petunjuk lagi dan tidak takut nyasar tentunya .

6 . LEBIH MUDAH DALAM BERBELANJA

Coba banyangin kalo aja sekarang itu belum ada aplikasi untuk belanja online ? pasti kalian itu masih mengunjungi tempat tempat perbelanjaan bukan ? ya meskipun sekarang masih ada orang yang lebih suka berbelanja langsung dikarenakan bisa melakukan negosiasi secara langusng dengan penjual . mungkin aplikasi ini akan terus berkembang dan memberikan fasilitas lebih yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk berbelanja , dengan aplikasi ini kita bisa berbelanja hanya dengan duduk santai dan memilih barang mana yang akan kita beli , dan kita juga bisa menghemat waktu kita .






Terima Kasih Sudah Berkunjung

0 Response to "6 Keuntungan Dari Perkembangan Teknologi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel