-->

Tips Memilih Gitar Akustik Murah Dan Berkualitas

Dikesempatan kali ini saya ingin melanjutkan artikel tantang seputar gitar yang udah lama ngga update, cukup lama juga ya saya ngga update seputar gitar. Kali ini saya tidak akan berbagi chord gitar maupun tips bermain gitar, melainkan dikesempatan kali ini saya ingin berbagi tips saat memilih gitar yang murah dan berkualitas tentunya. Jadi tips ini saya buat untuk kalian yang ingin membeli gitar dengan harga murah namun yang berkualitas.

Untuk kalian yang ingin membeli gitar dengan harga murah itu kalian juga harus tetap memperhatikan kualitas dari gitar tersebut agar kalian tidak kecewa nantinya apabila sudah kalian beli, soalnya di toko gitar itu tidak akan mungkin boleh menukarkan barang yang sudah dibeli, jadi kalian harus benar benar teliti ketika memilihnya agar kalian puas. berikut adalah tips memilih gitar yang murah namun tetap memiliki kualitas.


TIPS MEMILIH GITAR AKUSTIK

Hal pertama yang harus kalian perhatikan adalah, ketika kalian membeli gitar perhatiakan bagian leher gitarnya. pastikan posisi leher gitarnya tidak lurus tidak bengkok, kenapa ini harus diperhatikan ? karena jika posisi lehernya tidak lurus itu akan berpengaruh pada posisi snar yang ada pada gitar, ini saya belajar dari pengalaman saya dulu waktu baru banget belajar gitar. saya membeli gitar dan tidak memperhatikan bagian leher gitar, ternyata posisi leher gitar tidak lurus dan itu membuat posisi snar tidak berada di posisi yang seharusnya dan itu sangat tidak enak tentunya.

Yang kedua yang harus di perhatikan adalah kayunya atau bahannya, perhatikan kayunya dengan baik dan pastikan kayunya tidak cacat dalam bentuk fisiknya. saya pernah menemukan gitar dengan kayu yang sudah keropos di penuhi dengan rayap, padahal gitarnya sih kelihatan bagus dilihat dari kejauhan tetapi ketika saya lihat dari dekat ternayat banyak lubang yang disebabkan oleh rayap.

Ketiga juga tidak kalah penting, selain kayu yang harus diperhatikan kalian juga harus perhatikan dari fisik gitarnya, terutama pada bagian body gitar karena bisa saja gitar itu pernah jatuh dan menyebabkan kayu pada bodynya pecah atau tidak melekat dengan baik lagi, ini akan sangat berpengaruh pada suara yang dihasilkan gitar. Kalian semua tentunya inginkan memiliki gitar yang suaranya bagus walaupun harganya murah.

Hal keempat yang harus kalian perhatikan adalah senar yang akan kalian gunakan, kalau kalian ingin senar gitar yang bagus dan awet ya tentunya kalian harus sedikit mengeluarkan kocek lebih untuk membelinya karena senar itu tergantu harga yang di sediakan, semakin tinggi harga senar maka semakin memiliki kualitas yang bagus juga senar itu.

Kelima adalah kalian harus cek sound terlebih dahulu pada gitar yang akan kalian beli, pastikan kalian nyaman dengan suara gitar yang akan kalian beli biarpun suaranya tidak sebagus gitar gitar akustik yang memiliki harga tinggi tetapi seengganya suara gitar yang ingin di beli tidak buruk suaranya. Jangan sampai kalian menyesal karena tidak cek sound terlebih dahulu

Dan yang keenam jika kalian memilih gitar akustik listrik, kalian juga harus cek pada jek yang ada pastikan berfungsi dengan baik, biasanya juga tersedia tuner pada gitar tersebut kalian juga harus cek dan pastikan itu berfungsi

Itu adalah beberapa tips yang bisa saya berikan pada kesempatan kali ini, tips ini sesuai dengan pengalaman saya. Kalian harus benar benar memastikan bahwa kalian tidak salah pilih gitar karena ada hal yang harus selalu kalian ingat, kalau toko itu ketika kita sudah membeli suatu barang maka barang yang sudah kita beli itu tidak akan bisa kembalikan lagi jika ditukar juga biasanya agak sulit dan misalkan bisa juga mungkin ada tambahan harga lagi. Itu juga kalau pemilik tokonya berbaik hati




SEMOGA BERMANFAAT

0 Response to "Tips Memilih Gitar Akustik Murah Dan Berkualitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel